Cuma orang gila yang pakai kamera analog…

Kalau anda memiliki pertanyaan “pilih camera digital atau analog”, artinya anda sebaiknya memilih kamera digital..!

He he he… tapi betul, jaman sekarang kalau ada yang masih milih kamera analog, orang itu pasti gila… berikut ini ciri ciri orang yang suka kamera analog jaman sekarang:

  • Omongannya nggak karuan, biasanya mengandung kata: E6, C41, cross process, dan biasa yang sering ada kata “dol”nya tapi bukan ngamongin dodol atau Dettol.
  • Lebih suka ke kamar yang gelap daripada yang terang
  • Lemari es isinya bukan makanan tapi film expired (hayoh ngaku…! :))
  • Kamera di elus elus, jepret sana jepret sini tapi nggak ada filmnya (hanya buat dengerin suaranya saja)
  • Malu maluin… sok gagak pakai kamera jadul baret sana baret sini, belum tentu juga ada filmnya
  • karena itu biasanya orang yang pakai camera analog pasti dimusuhin oleh pasangannya, kalau tidak… ya pasti jomblo dah cuma dua itu kemungkinannya.
  • Parahnya sudah mulai banyak perkumpulan orang gila ini. Anda tahu bukan kalau orang gila sudah punya perkumpulan, artinya sudah dekat kiamat…

Saya sarankan anda jangan ikut ikutan… pakai digital aja lebih gampang, keren, kelihatan gagah sopisticated, banyak dikagumi cewek…

This entry was published on February 24, 2012 at 7:48 am. It’s filed under Analog and tagged , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

One thought on “Cuma orang gila yang pakai kamera analog…

  1. analoger on said:

    Aku kurang setuju sama pendapatmu kalo orang pake kamera analog itu orang gila (Blog ini serius apa bercanda sih? Hehehehe)

    Aku sendiri pake kamera analog bukan karena aku benci kamera digital atau aku lagi “gila” (aku masih waras kok😀 ), tapi lebih karena aku ingin “memaksa” diriku sendiri utk lebih mendalami fotografi. Motret pake kamera analog itu bagiku belajar utk membuat foto yg bagus, karena setiap jepretan gak bisa asal2an. Motret bagus pake kamera digital itu mungkin semua orang bisa, tapi gak dgn motret pake kamera analog.

    Fotografi analog itu punya sisi uniknya sendiri, dan aku suka sisi unik itu.

    Kamu bilang pake kamera analog dimusuhin pasangannya? Aku punya beberapa temen yg pasangannya juga suka dgn kamera analog🙂

    Pake digital keliatan gagah? Gak juga….bentuk kamera digital biasa kan gitu2 aja, kalo kamera analog lebih artistik, macem2 bentuknya….malah ada beberapa kamera digital yg mengadopsi bentuk kamera analog thn 1970-an, krn keunikan bentuknya.

    Pake digital lebih sophisticated (canggih)? Iya canggih kameranya, tapi percuma toh pake kamera digital yg canggih tapi cuma dipake foto narsis (hehehe)

    Pake kamera analog gak disukai cewek? Gak juga….setauku cewek itu suka sesuatu yg unik, dan kamera analog itu unik hehehe

    Bawa kamera jeprat-jepret sana-sini tapi gak ada filmnya? Kalo pas motret filmku abis, ya udah, aku masukin kamera ke tasku, beres….kalo ada filmnya baru aku jepret2 (kecuali kalo cuma tes kamera, ya gak diisi film dulu, itupun kan gak pas pemotretan hehehe)

    Kulkas ku di kos ya ada makanannya, ada air minum, tapi emang ada film juga sih masuk sana (aku masukin plastik trus diikat rapat2 hehe)

    Analog atau digital, itu kembali ke selera masing2. Yang penting bisa menghasilkan foto yg bagus dari kamera itu hehehe.

Leave a Reply

